Rekomendasi Hotel di Santorini : Hotel Aspa Villa, Oia, Santorini


Dulu aku pikir hotel di Santorini itu bakal mahal-mahal, ternyata pas browsing-browsing masih ada secuil yang bagus tetapi tetap affordable :) di Oia ini memang terkenal mahal-mahal hotelnya,karena di Oia biasanya tempat pasangan honeymoon, karena itu juga banyak orang milih menginap di daerah lain seperti di Fira, Firostefani atau Imerovigli yang lebih affordable, tapi ternyata kalau dicari-cari lagi masih ada kok yang affordable dengan view, lokasi dan fasilitas yg oke

Aku mau review dan kasih rekomendasi sedikit buat yang sedang cari hotel di Oia, Santorini. Di Oia saya menginap di Aspa Villa, www.aspavillas.com, dulu aku pesen langsung di websitenya dan daftar jadi member supaya dapet diskon, di type kamar East Side Studio, ratenya jadi Euro 63/malam atau sekitar IDR 945.000. untuk rate segitu di Oia, dengan lokasi yang bagus dan fasilitas yang oke aku bisa bilang murah dan worthed banget hehe..walaupun tipe kamar east side  viewnya menghadap ke pantai timur bukan ke caldera tapi ga masalah, karena kita masih bisa jalan ke belekang Villa untuk menikmati caldera di Teras Aspa Villa seperti gambar di bawah ini. untuk tipe kamar yang menghadap caldera di Aspa Villa juga ada tapi ratenya lebih mahal

Teras Aspa Villa, Oia

Suamiku dan anak2 menikmati sore di teras Aspa VIlla, Oia

Di Aspa Villa juga tersedia kolam renang & jacuzzi untuk berendam, suami dan anak2ku seneng banget berendem disini :D


Di Aspa Villa ini walaupun ga dapet sarapan tapi mereka menyediakan complimenatary  snacks banyak sekali ada Roti tawar, Muffin Cokelat, selai strawberry, madu, Susu 1 botol, juice 1 botol,  kopi, teh, gula, creamer jadi lumayan buat sarapan kami sekeluarga

Di kamar saya juga ada dapur kecil dengan wastafel, kulkas, microwave, kettle untuk buat kopi/teh. Karena aku bawa Jeeva yang baru masuk usia 1 tahun, aku masih bawain makanan instan untuk makannya, yang penting ada kettle untuk bikin air panas biar bisa bikin bubur untuk Jeeva.

Waktu aku pesen ini sempet ada tulisan di websitenya : "Please note that this room type cannot accommodate an extra person or children" aku email ke aspa villa bahwa aku akan bawa 2 anak sambil bilang "and i will be very happy if you can provide baby cot" (maksa yaa) dan syukurnya mereka jawab mereka bisa menyediakan baby cot. Waktu kami datang ternyata mereka ga cuma kasih baby cot tapi juga extra bed kecil untuk alesha,yaampuun senengnyaa... seneng banget kalau setiap hotel pelayanannya kayak gini :D

Dari lokasipun menurutku cukup bagus, didepan hotel menghadap langsung jalan raya, jadi kalian ga perlu susah ngangkat2 koper naik turun tangga, tapi dibelakang aspa villa pun ada teras dengan view caldera dan bangunan2 putih yang cantik sekali...kalau mau ke pusat belanja dan cafe2 di Oia tinggal jalan sedikit aja. Didepan hotel ada tempat penyewaan mobil & ATR. Bus stop pun di depan hotel untuk ke Fira/Firosetafani. 

Kekurangannya hanya kolam renangnya, Disini juga ada kolam renang tapi agak kecil dan ga menghadap langsung ke caldera/laut, selebihnya aku kasih point 9 :)

Ini Video kamar tipe east side view, gambar lebih detailnya bisa cek langsung ke web aspa villa yaa..www.aspavillas.com

')})},5e3); // Double Click $('i[rel="pre"]').replaceWith(function(){return $("
"+$(this).html()+"
")});for(var pres=document.querySelectorAll("pre,code,kbd,blockquote,td"),i=0;i")&&(m[t].innerHTML="Warning!! SPAM has been detected!",m[t].className="spammer-detected")}blockLinks("comment_block","p"); //]]>