Transport, Hotel dan Itinerary di Edinburgh, Scotland

Selama di UK saya sempetin untuk ke Edinburgh, Scotland. Salah satu negara bagian di UK selain England, Wales dan Northern Ireland. Hanya 2 hari di Edinburgh tapi aku rasa cukup, karena Edinburgh kota kecil. kalau kata orang Indonesia yang ga sengaja ketemu disana "cuma seluas Bogor" 😁 kecuali kalau kamu mau ke Glasgow di Scotland, harus spent beberapa hari lagi.

My impression was.. i'm so in love with the old town theme of this city.. castle on the top of hill, many old historical building surrounded.. you will not boring to capture some photos here, and you will not find the same atmosphere on other place, beside on Edinburgh.

Saya dan keluarga naik Ryan Air dari London stansted ke Edinburgh. Kami dapet tiket promo murah, cuma 1.7 ber 4 untuk pulang pergi. Ditambah pilih seat untuk PP 300rb an jadi 2jt, tanpa bagasi, tapi kami memang ga bawa koper dan bagasi ke Edinburgh, karena hanya menginap semalam. Dan koper serta barang2 lain kami tinggalkan di apartemen tempat kami menginap di Camden, London. Dari Camden ke airport London Stansted sekitar 1 jam, naik uber lumayan bgt menguras dompet kena biaya 68 pounds atau sekitar 1.1jt 🙈 Tapi mau gimna lagi karena pesawat kami pesawat pagi dan kasihan anak2 masih dingin banget ketika berangkat jam 5.30 pagi

saya pilih pesawat pagi jam 8.55 tanggal 26 April 2017 dan tiba di Edinburgh jam 10.15, pulang ke London lagi tanggal 27 April 2017 pukul 18.15 tiba di London jam 19.40

Dari Airport Edinburg ke city center naik bus Airlink service100, biayanya 9 pounds/orang ke Princess Street. Saya berhenti di princess street dan jalan kaki liat2 kota nya sambil menuju hotel kami Cowgate Hostel di daerah Grassmarket. Ga susah cari bus ini, pas kita keluar dari airport Edinburgh ada counter bus Airlink untuk ke city center dan kita tinggal beli tiketnya di counter itu, langsung naik bus dapet free wifi pula hehe...untuk pulang ke Airport naik bus yang sama Airlink 100 dari princess street ke Airport Edinburgh.

Disana, kami naik bus hop on hop off untuk city sight seeing kota Edinburgh. Biayanya 15-20 pounds per orang untuk 24 jam. Anak2 saya karena masih dibawah 5 thn masih gratis.. alhamdulillah hehee.. naik hop on hop off ini lumayan membantu buat saya, karena cuaca diluar sangat dingin, jadi dengan naik bus hop on hop off sangat terbantu untuk menghangatkan badan anak2 plus bisa mengistirahatkan kaki kalau udah kecapean. Bus stop nya pun didekat hotel kami, jadi ga susah carinya.

Belinya bisa langsung on the spot ya, jadi g perlu booking online segala.

Hotel kami di cowgate hostel, cuma 600.000/malam..cari yang murmer aja karena memang cuma buat numpang tidur.  Hotelnya agak old, mungkin memang di Edinburgh style nya begitu ya, jadi hotel pun terasa old 😅 tapi yang saya suka, disebelah kamar saya ada kitchen, dan kitchennya lengkap dan luas. Bisa masak dan bikin apa aja disitu. Anak2 bisa main disitu juga. Plusnya lagi, hotel kami lokasinya cukup bagus, g jauh dari old town, grass market dan princess street.

itinerary di Edinburgh kemana aja?
1. Edinburgh castle, tapi saya cuman didepan terasnya, karena ga sanggup bawa 2 balita harus naik turun tangga, dan dari jauh pun sudah terlihat cantik.

2. Princess Street Garden
Taman yang menghadap ke Edinburgh castle di tengah kota Edinburgh ini cantik banget.. ditambah bunga2 sedang bemekaran, disini ada Scott monumen juga dan dikelilingin pusat perbelanjaan seperti Primark, HnM, Next, Top Shop, dll. kalau ke pusat kota Edinburgh pasti melewati princess street garden ini

3. Lawn Market, Royal Mile / Old Town
Di Sepanjang jalan royal mile old town dikelilingi bangunan2 tua dan tempat belanja lawn Market

4. St. Giles cathredal and statue of Adam Smith , Royal Mile
Letaknya ada di  jalan Royal Mile, Old Town

5. Dugald Stewart & Nelson  Monument at Calton Hill
Calton hill ini letaknya diatas sedikit dari princess street. naiknya cukup ngos2an. Dan saya naik sendiri, smentara suami nungguin anak2 dibawah. Viewnya baguss sekali, bisa memandang sekeliling kota Edinburgh dari atas. Disini tempatnya Dugald Stewart Monumen & Nelson Monumen. Abaikan mata saya yang merem :D

Dugad Stewart Monument

Nelson Monument

6. Scottish Monument, Princess Street
Scottish monument dan seorang laki2 yang sedang memainkan alat musik khas Skotlandia, Great highland Bagpipe, beserta pakaian khasnya, "rok kain motif tartan" alias Kilt

7. Kirk of the Canongate

8. Queen's Gallery

9. Scottish National Gallery

10. Seat Arthur Park
ini posisinya agak jauh dari pusat kota Edinburgh, tapi karena rute bus hop on hop off melalui tempat ini jadi, saya bisa sekalian stop, view aslinya baguuuus sekali

Nah, selama 2 hari saja saya bisa mengunjungi beberapa tempat tadi, jadi kalau buat saya 2 hari sudah cukup di Edinburgh :)

Oiya waktu saya kesana tanggal 26-27 April 2017, harusnya sudah mulai anget, minimal belasan derajat suhu seharusnya, tapi waktu kami kesana masih 8 derajat celcius di siang hari, cuaca di UK memang unpredictable

Sent from my iPhone

Tags

33 star hotel Accessory Adventure Analysis apply visa schengen untuk anak Arcade aspa villa babymoon ke Hong Kong Baseball batu kincir resto Beautiful Pictures belanja di bangkok belanja di pratunam Belgia beli kartu sim di london Best Store Biaya traveling ke Seoul biaya visa schengen biaya visa UK big ben birthday blast Brussels Brussels amsterdam naik thalys budget ke seoul Budget Living bus hop on hop off edinburgh Business camden cara apply visa schengen sendiri cara apply visa UK cara apply visa UK untuk anak cara ke oxford university cara ke stonehenge cara ke windsor castle cara membuat visa UK Carenival central midi Chef citymapper london Company contoh surat pernyataan untuk VISA Country Cruises cuaca di Santorini bulan Mei Culture desain interior Design Digital Life Dish Review DIY Projects easy jet Economy edinburgh Education europe trip Expert Advices Fan Club Fashion Financial first birthday Food Football Fund furniture anak Games Gossip Greece hamil sambil umroh Hong Kong 3 hari 2 malam Hot Songs hotel bagus di Santorini hotel di edinburgh hotel di oia santorini hotel murah di bangkok hotel murah di kuala lumpur hotel murah di Santorini Hotels House ibu hamil vaskin untuk umroh Ikea ikea indonesia Ikea sale Image Rating Inspiration Interior Investor itinerary di Edinburgh itinerary ke Hong Kong Itinerary Seoul itinerary UK dalam 7 hari jalan jalan ke Bangkok jalan jalan ke Edinburgh jalan jalan ke malaysia jalan jalan ke oxford University jalan jalan ke santorini jalan jalan ke Stonehenge jalan jalan ke Windsor Castle jalan-jalan di bandung jalan-jalan ke bandung jalan-jalan ke Hong Kong jasa titip bangkok jastip kuala lumpur Jeeva Maysha ke Edinburgh bulan April ke Inggris tanpa tour ke london bersama balita kolam renang hotel yang bisa untuk umum kuliner bandung Latin life story Lifestyle Lighting Live Show london bridge Love Military Model mountain breeze banjaran Music naik bus di london naik thalys naik uber dari heathrow naik uber di London Novotel City Gate Hong Kong Olympic oxford street panti asuhan anak cacat penginapan di Brussels penginapan murah di London Phone Shots Photography PO Kuala Lumpur Pop Shop Popular Collection rekomendasi hotel di santorini Rock Role Playing ruang bermain dan belajar Sale Santorini Shooting Styles shopping trip ke bangkok Simulation skotlandia Society Sports Startup Strategy Stylist syarat visa schengen syarat visa Schengen 2017 syarat visa UK Technology tempat belanja di Hong Kong tempat berenang di Bandung tempat wisata di bandung tempat wisata di edinburgh tempat wisata di Inggris tempat wisata di London Tempat wisata di Seoul Tone Set Top Bet Tour ke Stonehenge tour murah stonehenge tranportasi di london transport dari KLIA ke pavilion transport di Edinburgh transportasi di Hong Kong Travel Travel blogger travel blogger indonesia travel with kids traveling ke London traveling with kids Trip Ideas trip ke UK Ulang Tahun yang Pertama umroh dengan anak-anak umroh dengan balita umroh ketika hamil umroh membawa balita vfs netherlands jakarta visa UK Vogue Waffle di Brussels Weather World yayasan sayap ibu bintaro ysib Yunani