Transport, Hotel dan Itinerary di Santorini

i was dream about Santorini before, one of my wish list country to be visited... i  always amaze with the beautiful view of Santorini when i saw it on the picture... small island in Greece with touch of white house, blue dome church and caldera view.

Dulu waktu Euro trip tahun 2015, aku pengen banget kesini, cuman karena keterbatasan waktu hanya bisa ke 3 negara yang waktu itu aku pengen banget datengin juga, aku pengen liat menara Eiffel dan kota Venice! jadi Santorini terpaksa aku tunda dulu, berharap suatu saat aku bakal balik lagi ke Eropa dan Santorini is the must visit! alhamdulillah tahun 2017 aku bisa ke Eropa lagi dan  setelah aku sampe disini (Santorini)..i just can say..worth the money!! worth the effort!!worth to visit!! pokonya puas puas puasss..ga nyesel banget dateng kesini walaupun bela2 in dari London, UK..which is dari Eropa Barat (UK) ke Eropa Timur (Greece) dan harus balik lagi ke Eropa Barat (Brussels & Amsterdam) pluss harus buat dua VISA (Visa UK & Visa Schengen untuk masuk Greece)

Dan yang lebih happy lagi bisa dateng kesini ber 4, sama suami dan anak2ku yang masih balita..orang mah kesini pada dateng untuk honeymoon..kita bawa 2 bocah cilik hahaa..tapi gpp kakak alesha juga suka pemandangannya :)

kami datang ke Santorini dari London dengan menggunakan pesawat Easy Jet, London-Thira (Santorini) ber 4 kena 5.6 juta untuk One Way sudah include bagasi. ini pertama kali aku pake Easy Jet, Pesawatnya sih bagus didalemnya di banding Ryan air, ga dapet makanan karena LCC yaa..tapi kalau mau bisa pesen makanan dan minuman di dalem pesawat. Depart  London jam 14.25 dan tiba di Santorini jam 20.20 malem.

oiya kami hampir aja ketinggalan pesawat huuffttt..boarding gate close 13.55 dan kami tiba di boarding gate 13.52 hahaaa..hampir stroke dibuatnyaa..gara2 perjalanan dari hotel ke aiport London gatwick hampir 2 jam..jalanan sempet macet dan supir uber nya g bisa ngebut karena ada kamera polisi yang mengintai di jalanan, jadi kalau ketauan lewat batas 30km akan kena denda polisi..ya ampuunn sutrisnaa...

Alhamdulillah dengan ijin Allah kami masih sempet naik pesawat dan bisa ke santorini..Di Santorini 5 hari 4 Malam..itinerary kami 2 malam di Oia, 2 malam di Fira & Firostefani

Dari Aiport kami naik taksi ke Oia, 35 euro. kurang lebih 35 menit. Kisarannya sebenernya 30-35 euro, tapi mungkin karena kami ber 4 dalam 1 mobil dan banyak bawaan di bagasi jadi supirnya kasih 35 Euro

di Oia kami menginap di Aspa Villa...wow i recommend this to anyone who wants to go to Oia, Santorini, terutama yang bawa anak. ratenya lumayan dibanding di tempat lain tapi fasilitas oke banget, lokasinya juga bagus..fyi, hotel2 di Oia lebih mahal dibanding di daerah lain, karena daerah ini biasanya tepat orang honeymoon dibanding di Fira/Firostefani. dapet makanan di kulkas juga banyak banget hehee..roti tawar, muffin cokelat, butter, selai strawberry, selai madu, kopi, teh, jus jeruk, air putih, dll..ada small kitchen juga jadi cocok banget buat aku yang harus masak dan bikin makanan bayi untuk Jeeva.

waktu itu kami booking langsung dari websitenya www.aspavillas.com karena sedang ada promo di websitenya dengan type kamar standar superior (east side view) per malam 63 euro. waktu itu saya email ke reservasi akan bawa 2 anak, usia 4 tahun dan 1 tahun, dan  waktu kami datang mereka sudah menyiapkan extra bed dan box bayi tanpa tambahan biaya..terima kasih sekali aspa villa! foto2 dan fasilitas di aspa Villa nanti aku tulis lagi terpisah

Setelah 2 hari di Oia, bolak balik melihat rumah2 putih, blue dome curch dan caldera, kami pindah ke Fira & Firostefani, dari Oia ke Firostefani naik bus 20 menit cuma 1.5 euro/orang, anak2 kami ga dikenakan biaya.

Oia, Santorini

di Fira kami menginap di Villa Firostefani, letaknya ga jauh dari Blue Dome Church Firostefani. saya booking disini karena dapet fasilitas antar jemput airport gratis dan sudah termasuk sarapan. per malam hanya Rp. 650.000 dari booking.com dan rate nya pun 9.1 jadi lumayan banget buat saya. Kamarnya pun bersih dan ada balkonnya, mereka juga mau mengantar kami ke aiport jam 4.30 pagi  tanpa tambahan biaya. amazing service with lower rate :)

di Fira ini lebih banyak tempat belanja dan tempat makan dan lebih ramai, karena pusat kotanya memang di Fira, belanja souvenir disini juag lebih banyak dan lebih murah dibanding di Oia. Disini juga banyak spot yang bangus untuk melihat caldera dan melihat sunset.

Sunset in Fira, Santorini
Oiya di Santorini sebenernya kita bisa sewa mobil & motor ATV dengan SIM yang kita punya, tanpa harus punya SIM International, selama kamu bisa nunjukin kalau SIM yang kamu punya bisa untuk membawa mobil, mereka mau menyewakan mobil. rate sewa mobil 30 euro untuk 1 hari, mungkin bisa ditawar lagi. tapi aku ga berani, karena jalanan di Santorini ini agak serem, jalannya sempit dengan jurang yang curam di pinggir jalan, mana setirnya sebelah kiri, takut suami belum terbiasa dan bisa membahayakan.

Masih ada tempat lain di Santorini yang bisa dikunjungi selain Oia, Fira & Firostefani, masih ada Imerovigli, tapi aku rasa hampir sama aja dengan Oia, justru lebih bagus Oia, jadi saya ga kesana. Ada Red Beach juga kalau mau ke pantai. Cuman pantainya ga seperti pantai di Indonesia yaa..pantainya sepi dikelilingi tebing2 berwana merah..jadi mau main di pantai dan berenang pun agak ga cocok buat anak2 hehee...tapi klo hanya untuk sigh seeing its ok, karena aku bawa anak dan harus naik bus kesana, jadi agak malas untuk pergi kesana

Fira, Firostefani & Oia, Santorini
Jadi selama di Santorini, tujuan utamaku hanya ke Oia, Fira & Firostefani yang pemandangannya luar biasa cantiknya

Cuaca di Santorini bulan Mei sebenernya sudah bagus sekali, siang hari bisa kepanasan karena terik matahari dan suhu sekitar 21-29 derajat celcius pada siang hari, tapi waktu pagi dan malem dingin sekali anginnya, masih harus pakai berlapis2 pakaian di waktu pagi dan diatas jam 6 sore.

Setelah 5 hari di Santorini, kami melanjutkan perjalanan kami ke Brussels, Belgia dengan Aegean Airlines dan transit di Athens sebentar. dari Fira ke airport santroini kurang lebih 20 menit. Airport di Thira, Santorini ini minimalis sekaliii..dan bentuknya juga kaya kantor bukan kaya airport, mungkin airport paling kecil yang pernah aku temui hehee..

Tags

33 star hotel Accessory Adventure Analysis apply visa schengen untuk anak Arcade aspa villa babymoon ke Hong Kong Baseball batu kincir resto Beautiful Pictures belanja di bangkok belanja di pratunam Belgia beli kartu sim di london Best Store Biaya traveling ke Seoul biaya visa schengen biaya visa UK big ben birthday blast Brussels Brussels amsterdam naik thalys budget ke seoul Budget Living bus hop on hop off edinburgh Business camden cara apply visa schengen sendiri cara apply visa UK cara apply visa UK untuk anak cara ke oxford university cara ke stonehenge cara ke windsor castle cara membuat visa UK Carenival central midi Chef citymapper london Company contoh surat pernyataan untuk VISA Country Cruises cuaca di Santorini bulan Mei Culture desain interior Design Digital Life Dish Review DIY Projects easy jet Economy edinburgh Education europe trip Expert Advices Fan Club Fashion Financial first birthday Food Football Fund furniture anak Games Gossip Greece hamil sambil umroh Hong Kong 3 hari 2 malam Hot Songs hotel bagus di Santorini hotel di edinburgh hotel di oia santorini hotel murah di bangkok hotel murah di kuala lumpur hotel murah di Santorini Hotels House ibu hamil vaskin untuk umroh Ikea ikea indonesia Ikea sale Image Rating Inspiration Interior Investor itinerary di Edinburgh itinerary ke Hong Kong Itinerary Seoul itinerary UK dalam 7 hari jalan jalan ke Bangkok jalan jalan ke Edinburgh jalan jalan ke malaysia jalan jalan ke oxford University jalan jalan ke santorini jalan jalan ke Stonehenge jalan jalan ke Windsor Castle jalan-jalan di bandung jalan-jalan ke bandung jalan-jalan ke Hong Kong jasa titip bangkok jastip kuala lumpur Jeeva Maysha ke Edinburgh bulan April ke Inggris tanpa tour ke london bersama balita kolam renang hotel yang bisa untuk umum kuliner bandung Latin life story Lifestyle Lighting Live Show london bridge Love Military Model mountain breeze banjaran Music naik bus di london naik thalys naik uber dari heathrow naik uber di London Novotel City Gate Hong Kong Olympic oxford street panti asuhan anak cacat penginapan di Brussels penginapan murah di London Phone Shots Photography PO Kuala Lumpur Pop Shop Popular Collection rekomendasi hotel di santorini Rock Role Playing ruang bermain dan belajar Sale Santorini Shooting Styles shopping trip ke bangkok Simulation skotlandia Society Sports Startup Strategy Stylist syarat visa schengen syarat visa Schengen 2017 syarat visa UK Technology tempat belanja di Hong Kong tempat berenang di Bandung tempat wisata di bandung tempat wisata di edinburgh tempat wisata di Inggris tempat wisata di London Tempat wisata di Seoul Tone Set Top Bet Tour ke Stonehenge tour murah stonehenge tranportasi di london transport dari KLIA ke pavilion transport di Edinburgh transportasi di Hong Kong Travel Travel blogger travel blogger indonesia travel with kids traveling ke London traveling with kids Trip Ideas trip ke UK Ulang Tahun yang Pertama umroh dengan anak-anak umroh dengan balita umroh ketika hamil umroh membawa balita vfs netherlands jakarta visa UK Vogue Waffle di Brussels Weather World yayasan sayap ibu bintaro ysib Yunani